Senin, 06 Agustus 2012

0 Materi seni Budaya; Indikator: Menganalisis prinsip-prinsip penilaian dan evaluasi proses dan hasil belajar sesuai dengan karakteristik pembelajaran seni.


Kompetensi Inti Guru
(Standar Kompetensi)

8. Menyelenggarakanpenilaian dan evaluasiproses dan hasil belajar


Kompetensi Guru Mata Pelajaran
(Kompetnsi  Dasar)

8.1 Memahami prinsip-prinsip penilaian danevaluasi proses dan hasil belajar sesuaidengan karakteristik mata pelajaran yangdiampu


Indikator Esensial;
8.1.1 Menganalisis prinsip-prinsip penilaian dan evaluasi proses dan hasil belajar sesuai dengankarakteristik pembelajaran apresiasi seni.
* PRINSIP2 PENILAIAN:  Komprehensif, Obyektif, Kontinue, Praktis
* SASARAN EVALUASI SBK;  mencakup Apresiasi dan Kreasi
* Program Penilaian/ Evaluasi Pembelajaran mencakup:
- Evaluasi Penempatan  ; dilakukn dlm rangka mmposisikan peserta didik dlm kedudukan yg tepat.
- Evaluasi Formatif          : mengetahui kelemahan dlm proses pembljrn utk segra dilakkn proses perbaikan.
- Evaluasi Diagnotik        : Menemukan kesulitan belajar yg dihadapi siswa.
- Evaluasi Sumatif           : Mengetahui dan menentukan keberhasilan suatu program
* EVALUASI MEASUREMENT : melalui pengukuran
*EVALUASI ASSESSMENT : Mempertimbngkn aspek Mert ( unsure did lm yg dinilai)  dan aspek worth ( unsure di luar yg dinilai).
- AUTHENTIC ASSESSMENT : teknik Tes
- ALTERNATIF ASSESSMENT ; teknik non Tes.


8.1.2 Menganalisis prinsip-prinsip penilaian dan evaluasi proses dan hasil belajar sesuai dengan karakteristik pembelajaran berkreasi seni
Komprehensif, Obyektif, Kontinue, Praktis

0 komentar:

Posting Komentar

 

Awaluddin AG. Blog Copyright © 2011 - |- Template created by O Pregador - |- Powered by Blogger Templates