Kompetensi Inti Guru
(Standar Kompetensi)
1. Menguasai materi, struktur,konsep,
dan pola pikirkeilmuan yang mendukungmata pelajaran yang diampu.
Kompetensi Guru Mata Pelajaran
(Kompetnsi Dasar)
1.2. Menganalisis materi,
struktur, konsep, danpola pikir ilmu-ilmu yang relevan denganpembelajaran Seni
Budaya.
Indikator Esensial :
1.2.1. Menjelaskan konsep apresiasi seni
Melakukan
penghayatan, memahami dan menilai suatu karya seni
1.2.1. Mengidentifikasi
ruang lingkup materi pembelajaran SBK/SB
Mata pelajaran Seni Budaya dan
Keterampilan meliputi aspek-aspek sebagai berikut.
1. Seni rupa, mencakup pengetahuan, keterampilan, dan nilai dalam menghasilkan karya seni berupa lukisan, patung, ukiran, cetak-mencetak, dan sebagainya
2. Seni musik, mencakup kemampuan untuk menguasai olah vokal, memainkan alat musik, apresiasi karya musik
3.Seni tari, mencakup keterampilan gerak berdasarkan olah tubuh dengan dan tanpa rangsangan bunyi, apresiasi terhadap gerak tari
4.Seni drama, mencakup keterampilan pementasan dengan memadukan seni musik, seni tari dan peran
5. Keterampilan, mencakup segala aspek kecakapan hidup ( life skills ) yang meliputi keterampilan personal, keterampilan sosial, keterampilan vokasional dan keterampilan akademik
1. Seni rupa, mencakup pengetahuan, keterampilan, dan nilai dalam menghasilkan karya seni berupa lukisan, patung, ukiran, cetak-mencetak, dan sebagainya
2. Seni musik, mencakup kemampuan untuk menguasai olah vokal, memainkan alat musik, apresiasi karya musik
3.Seni tari, mencakup keterampilan gerak berdasarkan olah tubuh dengan dan tanpa rangsangan bunyi, apresiasi terhadap gerak tari
4.Seni drama, mencakup keterampilan pementasan dengan memadukan seni musik, seni tari dan peran
5. Keterampilan, mencakup segala aspek kecakapan hidup ( life skills ) yang meliputi keterampilan personal, keterampilan sosial, keterampilan vokasional dan keterampilan akademik
0 komentar:
Posting Komentar